INSEKTISIDA ALAMI DARI KULIT BUAH JENGKOL


 JUDUL        : INSEKTISIDA ALAMI DARI KULIT BUAH JENGKOL

PENULIS      : Arum Kusumawati

Sinopsis         :

Usaha peningkatan produksi pertanian tidak hanya dilakukan dengan pemupukan tetapi juga dengan melindungi tanaman dari serangan hama dan penyakit. Untuk memberantas hama salah satunya dengan menggunakan berbagai jenis zat kimia yang disebut dengan pestisida. Salah satu jenis pestisida adalah insektisida. Namun  penggunaan insektisida kimia ini dapat berdampak negatif pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.

Untuk mengurangi dampak negatif  dari penggunaan pestisida kimia upaya perlindungan tanaman diupayakan pada pengelolaan ekosistem secara terpadu dan berwawasan lingkungan, salah satunya dengan memanfaatkan tumbuhan sebagai pengendali hama.

          Inilah yang disajikan pada buku edisi pertama ini. Pembuatan insektisida alami dari kulit buah jengkol, yang biasanya hanya dibuang begitu saja belum dimanfaatkan ternyata mempunyai kandungan senyawa yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengatasi hama tanaman. Buku ini dilengkapi cara pembuatan dan penggunaan dari insektisida alami dari kulit jengkol. Mudah-mudahan memberikan manfaat dan turut membantu dalam mengembangkan wawasan ilmu pengetahuan dan  ketrampilan dalam bidang pertanian di Indonesia.


BUKU BISA DI DAPATKAN DI : 

WA : 0856-0755-8802

SHOPEE : KUNFAYAKUNBOOKSTORE

IG : penerbitkun

Komentar

Postingan Populer