PEKERJAAN UTAMAKU ADALAH SHOLAT


 Judul        : PEKERJAAN UTAMAKU ADALAH SHOLAT

Penulis      : Sobirin

Sinopsis    :

 “Apa yang kamu pelajari di sini?” tanya sahabatku ketika mengunjungiku saat aku mengikuti pendidikan strategi perang. “Banyaklah,.. mulai dari strategi perang ideologi, perang politik, perang ekonomi, perang sosial, sampai dengan perang bersenjata, yang belum cuma perang batin”, jawabku.
Dia tersenyum sambil tertawa karena mendengar jawabanku yang agak aneh, “bukankah kamu selalu kalah dalam perang itu?” tanyanya lagi setelah aku bercerita selalu kalah dalam perang batin.

“Apa sih strategi yang paling ampuh memenangkan perang?” tanyanya. “Dalam pelajaranku, hanya dua strategi yang terbaik, pertama; lemahkan musuh dan yang kedua; perkuat diri sendiri, perang pasti kita menangkan”, aku menjelaskan teori tersebut yang aku kutip dari salah satu teori Sun Tzu.

“Kalau dalam perang batin, apa bisa kamu lemahkan musuh?” dia kembali bertanya. “Kalau Perang Batin kan musuhnya diri kita sendiri? Kalau kita lemahkan musuh berarti kita lemahkan diri sendiri juga”, aku berpendapat tentang definisi perang batin.


BUKU BISA DI DAPATKAN DI : 

WA : 0856-0755-8802

SHOPEE : KUNFAYAKUNBOOKSTORE

IG : penerbitkun

Komentar

Postingan Populer