BUNGA RAMPAI


 Judul            : BUNGA RAMPAI

Penulis         : Joko Prasetyo

Sinopsis       :

Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tentunya tidak lepas dari pendidikan yang berkualitas, kedua hal tersebut saling terkait dan tidak bisa dipisahkan. Sektor pendidikan sangat penting dan strategis sebagai dasar pembangunan di segala bidang, karena tanpa pendidikan yang baik dan memadai, tidak mungkin membentuk  SDM yang berkualitas.

            Bunga Rampai Pemikiran Tentang Pendidikan merupakan kumpulan kumpulan artikel, esai, makalah, yang ditulis dalam kurun waktu tahun 2014 sampai dengan tahun 2022, ketika penulis menjadi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Sebagian tulisan ini pernah dimuat di Koran Tanjung Pinang Pos (Jawa Pos Grup).

            Buku ini terbagi menjadi tujuh bagian, bagian pertama membahas tentang: Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Kunci Sukses Pengelolaan Pendidikan, bagian kedua membahas tentang: Guru Inspiratif dan Kompeten, bagian ketiga membahas tentang: Pendidikan Berbasis Life Skills, Mencetak Lulusan Siap Kerja, bagian keempat membahas tentang: Memaknai Konsep Pendidikan dan Kebudayaan Ki  Hajar Dewantara, bagian kelima membahas tentang: Tuntutlah  Ilmu  Sampai  ke  Pulau  Jawa, bagian keenam membahas tentang: Pendidikan Berkualitas, Kunci Sukses Pembangunan, bagian ketujuh membahas tentang: Menjadikan Sekolah Sebagai Learning Organization (Organisasi Pembelajaran).


BUKU BISA DI DAPATKAN DI : 

WA : 0856-0755-8802

SHOPEE : KUNFAYAKUNBOOKSTORE

IG : penerbitkun

Komentar

Postingan Populer